Time and Date

Sunday 25 March 2012

Tempat Wisata Religi Paskah

Gua Maria Kaliori Kaliori, 20 km Purwokerto arah Banyumas; informasi : Sekretariat – telepon 0281 632479 – 796242 atau Gereja Katedral Purwokerto, Jl. Gereja no.3, telepon 0281 637052. Pemberkatan Patung Bunda Maria, 10 Oktober 1989, Paus Yohanes Paulus II di Yogyakarta. 08 Desember 1989 gua diberkati oleh Mgr. PS Hardjasoemarta MSC. Dilengkapi Taman Rosario Hidup dengan 15 relief peristiwa renungan doa rosario. Rute: 1. Jakarta/Bandung – Wangon – Buntu – Gombong/Yogyakarta Dari arah Bandung, sampai di pertigaan Buntu belok ke kiri menuju Purwokerto melewati Banyumas dan Sokaraja, setelah melewati Sungai Serayu di antara jalan berkelok-kelok di sebelah kanan ada papan nama besar Goa Maria Kaliori. 2. Jakarta – Purwokerto – Gombong/Yogyakarta Dari arah Purwokerto setelah melewati Sokaraja (terkenal dengan getuknya) dan setelah pabrik Gula Kalibagor, di sebelah kiri ada ada papan nama besar Goa Maria Kaliori. Penginapan & akomodasi: Rumah retret Maria Immaculata. Gua Santa Maria Nusakambangan Ds. Klaces, Kec.Pembantu Kampung Laut, Cilacap. Sekretariat : Jl. Gatot Subroto 35A, telepon 0282 533018, Cilacap. Rute: 1. Majingklak ~ pelayaran Majingklak – Klaces 20 menit. Banjar – Majingklak (Kalipucang) 45 km, Majingklak-Pangandaran = 25 km. 2. Sleko-Cilacap ~ pelayaran Sleko – Klaces 2 jam. gua maria kerep ambarawa Gua Maria Kerep – Ambarawa Paroki St. Yusuf Ambarawa, telepon 0298 591028 – pengelola, telepon 0298 592085. Peresmian 15 Agustus 1954, Uskup Semarang Mgr. Soegijopranoto SJ & Peresmian renovasi 04 Oktober 1981, Uskup Agung Semarang, Justinus Kardinal Darmoyuwono, Pr. Rute: Semarang – Ambarawa Dari seberang terminal Ambarawa sebelum Komplek Gereja Paroki St. Yusuf ada jalan masuk (900m) menuju Gua Maria Kerep. Penginapan & akomodasi: Susteran Marsudirini di samping Gereja. Gua Maria Sendang Sriningsih Ds.Jali, Ds.Gayamharjo, Prambanan. (jalan raya Yogya – Solo, Pertigaan pompa bensin Pandan Simping. Acara rutin : Pembukaan & penutupan bulan Maria (Mei & Oktober), prosesi obor dari Gereja Marganingsih+doa jalan salib+misa (pkl.21.00) di gua & novena malam Jumat Kliwon. Peresmian 29 Mei 1953. Paroki Santa Maria Bunda Kristus, Wedi – telepon 0272 – 322797. Peresmian Renovasi 19 Agustus 1979, Uskup Agung Semarang, Justinus Kardinal Darmoyuwono Pr. gua maria ratu kenyaGua Maria Sendang Ratu Kenya Danan, Giriwoyo, Wonogiri. Paroki St. Ignatius – Danan, Peresmian 30 Septem ber 1997, Uskup Emeritus Keuskupan Sintang, Mgr. Isaac Dura, Pr. Sumber air diberkati 30 September 1998 oleh Mgr. V.Kartosiswoyo, Pr. Acara rutin: Misa setiap Jumat pkl. 20.00 & Novena 9x Minggu pertama (pkl. 10.00) September s/d Mei. Rute: Solo – Wonogiri – Giriwoyo (jalur ke Pacitan), ada 2 jalur 1. Wonogiri – Ngadirejo – Baturetno – Giriwoyo – Pracimantoro (lewat bendungan Gajah Mungkur) 2. Wonogiri – Wuryantoro – Pracimantoro – Giritontro – Giriwoyo lokasinya antara jalur Giriwoyo dan Pracimantoro tidak jauh dari kantor kecamatan Giriwoyo Gua Maria Mojosongo Debegan Rt 04/V, Kel.Mojosongo, Kec.Jebres (jalan Brigjen Katamso) Surakarta/Solo. Paroki Santa Maria Regina Purbowardayan – Jl. Jend. A.Yani 10, telepon 0271 56620. Peresmian 25 Desember 1983, Uskup Agung Semarang, Julius Kardinal Darmaatmadja SJ. Acara rutin : Misa setiap malam Jumat Pertama pkl. 21.00. gua maria sendang prawitaGua Maria Sendang Pawitra Sinar Surya Tawangmangu Sekitar 3km dari lokasi wisata Tawangmangu, Dusun Sendang, Desa Panjang, Kec. Tawangmangu – Karang Anyar. Paroki St. Pius X, Jl. Lawu 362, telepon 0271 495192, Karanganyar. Rute: Solo – Tawangmangu, ada 2 jalur masuk: -lewat Desa Panjang – dusun Tapan – dusun Sendang (dengan kendaraan kecil) -lewat belakang terminal bus Tawangmangu (jalan kaki) gua maria marganingsihGua Maria Marganingsih (jalan mengalirnya rahmat) Ds. Ngaren, Bayat – Klaten (Yogyakarta – Solo, Pertigaan Bendo Gantungan Klaten arah Bayat), Paroki Santa Maria Bunda Kristus, Wedi -telepon 0272 – 322797. Peresmian 27 Oktober 2002 – Uskup Agung Semarang, Mgr. Ign. Suharyo, Pr. Gua Mawar Maria Kampung Tlangu, Ds. Kembang Sari, Kec. Musuk – Boyolali. Peresmian 25 Juni 1982, Pastor paroki, Rm. A. Endro Karyono MSF. Paroki Hati Tak bernoda SP Maria, Jl. Merbabu 24, telepon 0276 21107, Boyolali. Kontak : Mudika Stasi Musuk d/a Kembangsari 06/II, Musuk, email : chollo@plasa.com (Sdr.Teguh Tri Kuncoro) atau sulisrose@plasa.com. Rute: Dari kota Boyolali ke arah Drajitan / Musuk, belok kanan di pertigaan Sombo, naik melewati desa Tlangu, pertigaan ke arah kampung Munggur belok kanan sampai di Munggur ke lokasi kurang lebih 200m dengan jalan kaki gua maria rosa mysticaGua Maria Sendang Sancta Rosa Mystica Ds. Banyuurip, Ds Jelok, Kec. Tuntang, Kab. Semarang (Bawen – Salatiga). Paroki St. Paulus Miki, Jl. Diponegoro 34 telepon 0298 324076, Salatiga. Kontak koster: AS. Sadiyanto, AY. Sutopo, hp: 08122529369 Gua Maria Ratu Dusun Besokor, Desa Sidomukti, Kecamatan Weleri, Kendal. Rute: Jakarta – Cirebon – Weleri atau Semarang – Kendal – Weleri Lokasi sekitar 3km ke arah selatan Weleri di jalan raya Weleri-Sukorejo. gua maria ratu rosari juwana Gua Maria Ratu Rosari Juwana Sekitar 200 meter dari terminal bis Juwana, di Jln WR Supratman 1, Juwana (12km sebelah timur kota Pati, ke arah Rembang). Ketua Pengelola: Bp. Bambang Poernomo Alamat Sekretariat: Jln. Silugonggo 1, Juwana Untuk kontak pelayanan: Ibu Rosa Inneke (HP 08123540336), Ibu Sutarni Dwi Wahyudi (HP 08122532163) Web: www.guamariajuwana.com K

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com