Time and Date

Tuesday 8 May 2012

Ngetwit di Twitter lebih menarik dengan Mon.Ki


Sekarang ini Twitter bukanlah menjadi satu hal yang baru bagi pengguna internet. Mulai dari remaja sampai dengan orang tua sudah mengenal situs jejaring sosial nomor dua setelah Facebook ini. Banyak pengguna Twitter mengatakan bahwa Twitter memberikan satu wahana informasi terupdate dari waktu ke waktu.

Nampaknya Tim Delhaes dan Marcelo Iturbe, dua orang entrepreneur sekaligus pebisnis yang sudah lama bergelut dalam dunia networking menangkap kecenderungan pengguna internet lebih sering menggunakan Twitter dalam mencari dan membagikan informasi sebagai suatu lahan bisnis yang menjanjikan.

Oleh karenanya dua orang ini menciptakan satu startup yang mereka namakan Mon.Ki. Situs baru ini berfungsi untuk mencari informasi mengenai suatu topik dalam Twitter. Bukan hanya mencari informasi, Mon.Ki juga dapat digunakan untuk mencari orang pertama yang memberikan informasi suatu topik bahasan.

Delhaes mengungkapkan bahwa Mon.Ki lebih terfokus kepada pencarian suatu topik atau orang daripada harus menggunakan cara conventional yang mengharuskan pengguna Twitter mencari suatu topik dari halaman satu ke halaman lainnya. Selain itu, terkadang dalam suatu twet, pengguna Twitter menyelipkan satu link sebuah situs. Untuk menghindari spam atau hal-hal yang tidak diinginkan, pengguna Mon.ki dapat memilih situs mana yang benar-benar aman untuk mereka akses.

Menurut Techcrunch.com, situs ini juga mempunyai fitur realtime viewer atau dapat menampilkan satu twet dengan tampilan full screen. Tercatat mulai hari ini (01/05), Mom.ki telah diluncurkan untuk pertama kali. Di awal peluncurannya, situs baru ini telah mengantongi dana sebesar USD 400 ribu dari investornya.

Dalam pengerjaannya Marcelo Iturbe dibantu oleh beberapa orang yang pada waktu dulu pernah bekerja di Yahoo. Untuk versi awalnya ini, Mon.ki hanya support untuk Google Chrome dan Mozilla Firefox saja, namun dikemudian hari Delhaes berjanji akan mengembangkan situs barunya ini agar dapat dipakai di browser manapun, termasuk di smartphone atau tablet.

Tampilan dari situs ini sangat menarik dan tidak terdapat banyak panel yang membingunkan. Di bagian atas terdapat empat panel yaitu About, Download, Support, dan Blog. Di bagian tengah hanya terdapat satu gambar besar dan satu panel yang berfungsi untuk menjadikan Mon.Ki sebagai plugin di Firefox.

Terdapat juga panel untuk Facebook, Twitter, dan Google+ di bagian bawah. Apabila pengguna situs baru ini masih merasa kebingungan dalam penggunannya, maka Mon.Ki menyediakan halaman khusus sebagai penjelas apa dan bagaimana cara kerja Mon.Ki. Selamat mencoba.


Mon.Ki



Sumber: merdeka

0 comments:

Post a Comment

luvne.com ayeey.com cicicookies.com mbepp.com kumpulanrumusnya.com.com tipscantiknya.com